Monday 28 September 2015

Kejadian Langka Gerhana Bulan Merah Darah 28 September 2015

Kejadian Langka Gerhana Bulan Merah Darah 28 September 2015
gerhana bulan darah 28 September 2015

Gerhana bulan terjadi di sebagian besar belahan bumi selain kawasan Asia, termasuk Indonesia, pada 28 Setember 2015. Di Inggris, misalnya, gerhana ini bisa dinikmati pada 01.10 pagi waktu setempat atau 7.10 WIB.

Wajib Baca : SENI LUKISAN BERBAHAN UNIK DARI TUMPAHAN AIR KOPI

Fenomena kali ini amat menarik karena terjadi saat super-moon, yakni ketika bulan berada pada jarak terpendek dengan bumi. Akibatnya bulan akan tampak lebih terang dan besar. Saat gerhana, peristiwa ini menghasilkan cahaya kemerahan di sekitar bulan agak gelap selama sekitar satu jam. Bulan darah terakhir muncul pada 1982 dan baru akan datang lagi pada 2033.

Kejadian Langka Gerhana Bulan Merah Darah 28 September 2015
gerhana bulan darah di indonesia
Kenapa fenomena alam ini banyak dibicarakan, menakutkan, dan sering dihubungkan dengan datangnya kiamat. Seperti yang dikutip dari Tempo.co, Itu karena kepercayaan bagi kalangan tertentu saja. Julie Rowe, penulis merupakan pengikut Gereja Mormon termasuk yang mengaitkan bulan darah dan bencana baru-baru ini dengan datangnya kiamat.

Wajib Baca : 5 BAYI AJAIB DI DUNIA YANG SELAMAT DARI MAUT

Rowe mengeluarkan pernyataan itu di website-nya pada 10 September tapi mengatakan bahwan hal ini bukan sikap resmi gereja. “Ini hanyalah bagian dari perjalanan pribadi untuk membantu orang meningkatkan iman, “ ujar Rowe.

Juru bicara Gereja Mormon Eric Hawkinsa juga telah menjelaskan bahwa tulisan para spekulan yang berspekulasi mengenai bulan darah bukanlah mewakili sikap gereja yang berpusat di Utah, Amerika Serikat ini.

Wajib Baca : 8 ORANG PENDAKI TERHEBAT DI DUNIA
Load disqus comments

0 comments